• PELEPASAN MAHASANTRI ANGKATAN VII DAN KHUTBAH TA'ARUF ANGKATAN IX



    Bismillah wal hamdulillah, pada Jum'at 2 Agustus 2019/ 01 Dzulhijjah 1440 H, telah dilaksanakan pelepasan mahasantri khidmah angkatan VII Ma'had 'Aly Tahfizhul Qur'an Baitul Hikmah Sukoharjo, sekaligus khutbah Ta'aruf mahasantri baru angkatan IX. pada tahun ini Ma'had 'Aly Baitul Hikmah melepas sejumlah 18 mahasantri yang ditugaskan dibeberapa lembaga, masjid dan juga sebagian ditugaskan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. acara dihadiri oleh Yayasan dan Pengasuh Ma'had Baitul Hikmah, perwakilan lembaga tempat pengabdian mahasantri dan juga wali mahasantri baru angkatan IX.



    Bertempat di Pendopo Ma'had, acara diawali dengan tilawah Al-Qur'an oleh Luthfi Al Bachri, Mahasantri Khidmah angkatan VII, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh pembina Yayasan Baitul Hikmah dr. Harun Rosyid Sp.B, Mars dan Mudir Ma'had 'Aly Baitul Hikmah Ust. Asrofi, S.Pd.I Al Hafizh.
    sementara khutbah wada' disampaikan oleh K.H. Zuhal Abdurrahman selaku pengasuh Ma'had 'Aly Baitul Hikmah.

    Salah satu poin penting yang disampaikan oleh K.H. Zuhal Abdurrahman kepada mahasantri khidmah, bawah ketika bertugas, jangan sampai sedikitpun memandang materi. karena itu akan mempengaruhi keikhlasan ketika berdakwah. Yakin bahwa Allah pasti menjamin rizki bagi setiap hambanya apalagi seorang da'i yang berjuang untuk mendakwahkan Dinullah.

    Setelah khutbah wada' selesai disampaikan K.H. Zuhal Abdurrahman, acara dilanjut dengan penandatanganan MoU antara pihak Ma'had, Mahasantri dan lembaga penerima mahasantri khidmah. Sementara itu Khutbah Ta'aruf disampaikn oleh K.H. Ihsan Saifuddin. Mahasantri baru tahun ajaran 2019-2020 Ma'had 'Aly Baitul Hikmah berjumlah 23 mahasantri yang telah diseleksi dari sejumlah 50 an peserta tes.












  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter