• UJIAN MUNAQOSYAH DAN UJI PUBLIK KARYA ILMIYAH



    حبر العلماء و دماء الشهداء. Tinta para ‘Ulama dan Darah para Syuhada menjadi spirit ma’had ‘Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah dalam menyiapkan kader kader dai’ huffazhul qur’an. Dalam rangka meniti jalan para ‘ulama yang mewariskan ilmu lewat tintanya , Mahasantri Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah dilatih dan dibimbing untuk menulis Karya Ilmiah (Tugas Akhir). Karya Ilmiah ini merupakan salah satu syarat kelulusan dari program pendidikan di ma’had ‘Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah. Pada tahun 2019 ini sebanyak 16 mahasantri huffazh telah menyelesaikan Karya Ilmiahnya dan telah dipertahankan di depan dewan penguji melalui sidang munaqosyah terbuka. “Kami medatangkan para asatidz dan dosen senior yang berkompeten untuk menguji para mahasantri supaya mereka mendapatkan teori-teori penulisan yang benar dan juga untuk meningkatakan kafa’ah ilmiah mereka” Ujar Ust Asrofi Al Hafizh Mudir ma’had ‘Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah. Sidang Munaqosyah dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 8-9 Juli 2019 dan diantara dewan pengujinya ialah K.H Zuhal Abdurrahman,Lc.MA, K.H Ihsan Saifuddin, Ust Setyadi,S.Sos,M.P.I, Dr. Muthoifin, M.Ag (Dosen Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta), Ust Arifin Badres, S.Pd.I, M.Pd, Ust Muh Shobri,Lc, dan Ust Sunari S.Fil.


    Setelah dilakukan sidang munaqosyah, seluruh mahasantri diwajibkan mempresentasikan karya ilmiahnya (Uji Publik) di beberapa ma’had di antaranya Ma’had Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an Weru yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juli 2019 dan di Ma’had Tahfizhul Al Firdaus Wangen Klaten pada hari Sabtu, 13 Juli 2019. “ Mempresentasikan hasil penelitian  di depan publik merupakan sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat bagi kami, karena kami berusaha menyampaikan hasil penelitian kami dihadapan publik yang belum kami kenal. Tetapi hal itu menjadi sangat berharga, terlebih ketika para audiensi menanggapi presentasi kami dengan positif, baik dengan cara memperhatikan atau dengan bertanya akan menjadi suplemen penyemangat bagi kami secara pribadi. Dan harapannya untuk tahun yang akan datang agar kembali melakukan uji publik hasil penelitian, dan agar lebih ditingkatkan lagi targetnya, baik tempat ataupun tingkatan akademisinya.” Ujar Isyfa’ Maulana salah satu mahasantri.
    Insya Allah Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah Sukoharjo akan terus berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan sehingga akan lahir generasi yang basthotan fil ‘ilmi wal jism luas wawasannya dan kuat mental serta fisiknya. Mohon do’a restunya dari para muhsinin.



























  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter