• TAHFIZH QUR'AN CAMP II - Liburan Bersama Al-Qur'an


    Memanfaatkan moment liburan, Qur'an Learning Center kembali menyelenggarakan Tahfizh Qur'an Camp, sebuah event khusus anak, untuk mengisi waktu libur dengan menambah dan memurojaah/mengulang hafalan Al-Qur'an. Selain kegiatan tahfizh juga diselingi kegiatan lain seperti outbond, berkuda, memanah, berenang dan kegiatan positif lain seperti penekanan ibadah, Qiyamul Lail, Dzikir Pagi-Sore, dan lain-lain.


    seperti acara sebelumnya, Tahfizh Qur'an Camp II dilaksanakan selama 5 hari 4 malam, pada tanggal 8-12 Juli 2019 bertempat di Ma'had 'Aly Tahfizhul Qur'an Baitul Hikmah. Allhamdullah antusias anak serta orang tua cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan banyaknya pendaftar hingga melebihi kuota yang ada. 

    Untuk Tahfizh Qur'an Camp kali ini diikuti sekitar 75 peserta dari dalam dan luar daerah. para orang tua mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan tersebut, karena anak bisa mendapat liburan yang bermanfaat dengan tetap mendekatkan diri pada Al-Qur'an dan juga bisa menambah pengalaman anak tentang bagaimana kehidupan di Pesantren. 

    "Alhamdulillah, TQC sangat berkesan untuk anak saya. kegiatannya variatif, banyak aktivitas seperti memanah, berenang dan berkuda, jam menghafalnya juga alhamdulillah banyak, tapi diselingi banyak kegiatan lain hingga tidak membosankan. TQC sudah memberikan kesan yang baik tentang kehidupan pondok" ungkap wali dari peserta Azzam M Mumtaza. 

    "Jujur dalam hati yang paling dalam saya bahagia dan bersyukur adanya program TQC dari Ma'had Baitul Hikmah yang alhamdulillah sudah berjalan 2 kali dan bisa mengikuti semua. dimasa-masa liburan anak-anak bisa mengisi liburan dengan mendekatkan diri dengan ibadah dan Al-Qur'an, kegiatan-kegiatan positif, kemandirian, belajar olahraga sunnah dan belajar mondok karena memang 2 atau 1 tahun lagi anak-anak akan mondok. berharap TQC diadakan tiap libur semester agar anak mendapat liburan yang berkualitas." Kata orang tua Defahri Budi Satria, peserta TQC II. 

    di akhir acara dilaksanakan penutupan dan pembagian sertifikat, kenang-kenangan dan juga pemberian hadiah bagi peserta terbaik. dan ditutup dengan tausyiah dan doa bersama oleh Ust. Asrofi, S.Pd.I Al Hafizh selaku mudir Ma'had 'Aly Baitul Hikmah.






























  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter