• Galeri Akademik: Ujian Tahfidz beserta Dirosah Cawu I dan IV



    Senin (23/11/15), adalah hari pertama bagi Seluruh mahasantri menjalani ujian akhir cawu.  Seperti biasanya, ujian ini dilaksanakan setelah mahasantri menyelesaikan program akademik selama 1 cawu. Hanya perbedaannya, jika beberapa tahun sebelumnya diikuti oleh 1 angkatan saja, adapun tahun ini diikuti oleh 2 angkatan, tentunya sesuai dengan kalender akademik yang telah ditentukan.

    Kegiatan yang berlangsung di mahad baitul hikmah ini dimulai dengan ujian tahfizh selama 3 hari, dengan standar setiap cawu 8 juz. Kemudian dilanjutkan dengan ujian dirosah selama 5 hari.




    Bebepara mata kuliah cawu I yang diujikan kepada mahasantri angakatan V antara lain,  Ahkam tajwid, b.arab mufrodat, b.arab ta’bir, b.arab muhadtsasah, dan aqidah akhlaq. Adapun Mata kuliah yang di ujikan bagi angkatan IV meliputi Mustholah hadist, qiroah hafs, b arab, manhaj dakwah, dan fiqh muamalah.  Tak ketinggalan, ada 2 mata kuliah yang juga di ujikan bagi seluruh angkatan, yaitu matan jazari dan matan jurmiyah, yang setiap marosim (apel pagi) seluruh mahasantri dituntut untuk menghafalkannya.( zma)

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter