• Puskesmas Bendosari Adakan Penyuluhan Penyakit TB Paru di Baitul Hikmah


    Sukoharjo - Upaya pencegahan penyakit yang kerap terjadi di musim penghujan, puskesmas bendosari mengambil tindakan dengan mengadakan penyuluhan kesehatan dibeberapa pesantren, tak terkecuali di Ma'had 'Aly Baitul Hikmah.  Acara yang digelar pada hari kamis, 19 November 2015 ini, diikuti seluruh mahasantri beserta asatidzah dengan tema “Penyuluhan Penyakit TB Paru”.

    Acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini dibuka dengan tasmi’ Quran, sambutan mudir Ma'had 'Aly Baitul Hikmah dan kepala puskesmas, serta pemberian kenang-kenangan dan penyampaian materi dari puskesmas bendosari.

    Tuberkulosis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman Mycrobacterium tuberculosis. Ini menyebabkan kerusakan terutama pada paru, menimbulkan ganggun berupa batuk, sesak napas, bahkan dapat menyebar ke tulang, otak, dan organ lainnya. Bila dibiarkan, kuman ini dapat menggerogoti tubuh dan menyebabkan kematian. Saat ini tuberkulosis merupakan penyakit menular penyebab kematian utama di Indonesia.

    “Tugas utama puskesmas itu mencegah, adapun rumah sakit itu  mengobati, itulah yang membedakan keduanya, maka tujuan kami disini adalah melakukan upaya pencegahan, khususnya agar kita terhindar dari penyakit TB Paru” terang dr.Nugroho, selaku kepala puskesmas bendosari. (zma)


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter