• Peletakan Batu Pertama Asrama dan Kelas Penghafal Al Qur’an Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah

     


    “Gerakan Mewujudkan 1000 Hafizh Qur’an”

    Sukoharjo- Pelaksanaan peletakan batu pertama di mulainya pembangunan asrama dan kelas penghafal Al qur’an Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah Sukoharjo, di laksanakan pada Selasa, 11 Agustus 2020. Acara di lakukan langsung oleh segenap pengurus Yayasan, Dewan Asatidz, dan para donator Baitul Hikmah yang telah menginvestasikan sebagian harta yang mereka miliki untuk pembangunan tersebut.

    Acara tersebut di laksanakan tepat di atas tanah yang insya Allah akan di bangun asrama dan kelas penghafal Al qur’an yang berada di dalam komplek Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah.



    Acara di buka dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an oleh Ustadz Lutfhi Albachri, kemudian di lanjutkan dengan prakata dan sambutan oleh Pembina Yayasan Baitul Hikmah bapak dr. Harun Ar Rosyid, S.pb, MARS. Beliau sangat bersyukur kepada Allah SWT karena masih di beri kesempatan untuk melihat secara langsung prosesi peletakan batu pertama asrama dan kelas penhafal Al qur’an Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah. Karna memang rencana pembangunan asrama dan kelas ini sudah di rancang 10 tahun yang lalu dan Alhamdulillah baru bisa terealisasikan saat ini.

    Setelah sambutan sekaligus prakata yang di lakukan oleh Pembina Yayasan Baitul Hikmah, maka prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama dan kelas penghafal Al qur’an pun dilaksanakan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh dr. Harun Ar Rosyid S.Pb. Mars, kemudian di lanjutkan oleh KH. Zuhal Abdurrahman, KH. Aris Munandar, dan KH. Ihsan Saifuddin S.Ag selaku dewan Kiai Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah. Dan dari para donator di antaranya ada Bapak H. Musthafa, Bapak Syarif Hidayat, Bapak Ridho Juwandono, Bapak Sapardi, Bapak Eka Purnama, Ibu Hj. Sarimin, dan di akhiri oleh Drs. H. Safrudin selaku pengurus Yayasan Baitul Hikmah.

    Peletakan batu pertama oleh bapak dr. Harun Ar Rosyid, S.pb, MARS

    Tak lupa, setelah prosesi peletakan batu pertama, pengurus Yayasan Baitul Hikmah, Dewan Kiai Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah beserta donator berfoto bersama di tempat peletakan batu tersebut. Setelah pengambilan dokumentasi usai, acara di lanjutkan dengan Tausiah dan Wejangan singkat oleh KH. Ihsan Saifuddin S.Ag. Beliau mengatakan bahwasannya Sedekah adalah bukti keimanan seseorang, sedekah tidak akan mengurangi harta seseorang, akan tetapi sebaliknya, Allah akan melipat gandakan harta orang orang yang bersedekah.

    Tausiyah oleh KH. Ihsan Saifuddin S.Ag.


    Pada kesempatan berikutnya, Ketua Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII), KH. Aris Munandar Lc juga berharap agar gedung yang akan dibangun ini bisa menjadi situs dakwah yang terbaik, yang bisa dimiliki sampai nanti hasilnya bias dipetik di Yaumul Akhir. Karena mereka yang akan menghafal Al qur’an ini nanti akan datang sebagai pemberi Syafa’at bagi para ahlinya.

    Doa yang dipimpin oleh KH. Abdurrahman Zuhal

    Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh KH. Abdurrahman Zuhal, dengan harapan supaya pekerjaan pembangunan gedung asrama dan kelas penghafal Al qur’an Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah beserta fasilitas penunjangnya ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sehingga dapat selesai sesuai rencana.

    Baitul Hikmah masih membuka peluang kepada bapak/ibu semua yang ingin berdonasi kepada Ma'had 'Aly Baitul Hikmah.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter