• SEMINAR & PELATIHAN MENGHAFAL AL-QUR'AN 10 MENIT/HALAMAN


    Ahad, 16 September 2018, Qur'an Learning Center (QLC) Baitul Hikmah mengadakan seminar & pelatihan menghafal Al-Qur'an 10 menit/halaman bersama ustadz Ahmad Jaaze Al Hafizh. Beliau merupakan Trainer Nasioanal mengahfal Al-Qur'an dengan metode 'cepat dan kuat' yang telah malang melintang di Indonesia bahkan di luar negeri. Sebelum mengisi seminar di Sukoharjo, tepatnya di hotel Sarila, beliau baru saja pulang dari Johor, Malaysia dan Singapura serta beberpa Kota di Indoneisa untuk mengisi acara serupa.


    Acara seminar diawali dengan tilawah Al-Qur’an oleh Ustadz Abu Bakar Ahmad Al Hafizh, Imam masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo yang juga merupakan alumni Ma’had ‘Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah angkatan V, kemudian sambutan oleh Ustadz Taufan, A.Md Al-Hafizh selaku ketua panitia dan pengantar acara seminar sekaligus kalimat tarhib dari Ustadz Asrofi, S.Pd.I Al Hafizh, Mudir Ma’had ‘Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah. 

    Acara tersebut juga dihadiri Ustadz H. Ihsan Muhadi, S.Ag selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukoharjo. Dalam sambutannya  beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Qur'an Learning Center Baitul Hikmah yang telah menginisiasi acara seminar dimana masyarakat sekarang semakin sadar akan pentingnya menghafal Al-Qur'an terbukti dengan semakin banyaknya tempat-tempat, lembaga dan juga madrasah yang menjalankan program tahfizhul qur'an. harapannya semoga dengan acara tersebut masyarakat akan mendapat tambahan atau suntikan motivasi menghafal serta mengetahui metode yang lebih mudah, cepat dan kuat dalam menghafal di tengah kesibukan-kesibukan lainnya.


    Alhamdulillah antusias masyarakat pun sangat luar biasa. jumlah peserta seminar lebih dari 200 orang melebihi kuota yang tersedia. bahkan banyak di antaranya datang dari luar kota seperti Sleman, Magelang,Boyolali,Wonogiri,Klaten,Karanganyar,Sragen,Kebumen,Semarang dll  bahkan ada yang datang langsung dari Kalimantan. hadir pula pada acara tersebut beberapa utusan pesantren seperti Ma'had Daarur Rahmah Wal HikmahPonpes Qoryatulquran, Ma'had Al Ihsan Sleman, Baitul Qur'an Wonogiri,Ma'had Al Firdaus Klaten,Ma'had YAPI Sunni Klaten,Ma'had Darul Hijrah Polokoarto dan beberapa pesantren lainnya serta dari madrasah tahfizhul Qur'an seperti MIN 02 PK Tahfizh Sukoharjo, SD Tahfizh Cahaya Nusantara Karanganyar dsb.

    di akhir acara Ustadz Ahmad Jaaze mmberikan kesempatan kepada peserta seminar untuk menyetorkan hafalan yang baru saja dihafal ketika seminar. dan Alhamdulillah beberapa peserta telah membuktikan bahwa dengan metode tersebut mengahfal Al-Qur'an mnjadi lebih mudah dan cepat.











  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter