• Mahasantri Baitul Hikmah dan Insan Karima ikuti Masa Orientasi di Sekipan Camp




    الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِى كُلٍّ خَيْرٌ,

    "Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada muslim yang lemah, dan dari keduanya ada kebaikan" (HR Muslim)
    potongan hadits diatas menunjukkan bahwa seorang mukmin yang mempunyai iman, tubuh dan jiwa yang kuat lebih Allah cintai dari pada mukmin yang lemah. Sebab, seorang mukmin yang kuat dapat memberikan kemanfaatan yang lebih untuk kaum muslimin.






    Mereka (yang memiliki kekuatan) memberikan manfaat besar dengan kekuatan tersebut dalam jihad fi sabilillah, merealisasikan kemaslahatan kaum muslimin, membela Islam dan kaum muslimin, serta merendahkan musuh Islam dan berdiri menghadapi musuh tersebut. Semua ini tidak mampu dilakukan oleh mukmin lemah.

    Sebagaimana Allah katakan dalam surat Al-Baqoroh ayat 247, "Basthotan fil 'ilmi wal jism",
    Seorang Mukmin ideal yang  berjiwa pemimpin, selain luas ilmunya, juga harus ditunjang dengan kuatnya fisik, terampil serta amanah dan penuh tanggung jawab.

    Berangkat dari ayat dan hadits diatas serta visi dan misi Ma'had yaitu melahirkan Dai, Hafizh dan  mujahid fii sabilillah, Ma'had 'Aly Tahfizhul Qur'an Baitul Hikmah bersama Ma'had Insan Karima mengadakan OSPEK ( Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus ) di Bumi perkemahan Sekipan Tawangmangu, Karanganyar. Selama 2 hari 1 malam mulai hari Senin 11 Desember 2017 mahasantri Baitul Hikmah angkatan VII dan mahasantri Insan Karima dibimbing oleh Instruktur Insan Mulia Organizer untuk berlatih banyak hal.

    Acara ini diawali dengan upacara pembukaan serta pengarahan oleh K.H Ihsan Sf selaku pengasuh dan pembina Ma'had. Selain diisi dan dibimbing oleh team instruktur dari Insan Mulia, Mahasantri juga diberi pembekalan oleh Ust. Aris Munandar (Dewan asatidz ma'had) dan juga Ust. Fajar dari Ma'had Isykarima.

    Sebagai tanda kelulusan dan kesuksesan mahasantri dalam mengikuti diklat ini, di akhir acara Ma'had 'Aly Tahfizhul Qur'an Baitul Hikmah dan Ma'had Insan Karima memberikan kenang kenangan berupa kaos Mapala kepada seluruh mahasantri. (Mahardika)






  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter