• Galeri Ujian Seleksi Penerimaan Mahasantri Baru 2015


    Sukoharjo - Ma'had 'Aly Baitul Hikmah Sukoharjo telah membuka Penerimaan Mahasantri Baru (PMB) untuk Tahun Akademik 2015 - 2017.  Acara ujian seleksi penerimaan telah diadakan sejak hari Senin 1 Juni 2015 sampai dengan hari Selasa 2 Juni 2015. Ujian seleksi tersebut diikuti oleh 20 orang peserta pendaftaran yang merupakan lulusan Pesantren dari berbagai daerah.

    Acara dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pembacaan tilawatul qur'an kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ust Ihsan Saifuddin (Mudir Ma'had 'Aly Baitul Hikmah) serta pengarahan dari Ust. Asyrofi Al-Hafidz dan Ust. Hanif Al-Hafidz selaku penanggung jawab acara. Selanjutnya seluruh peserta menjalani rangkaian ujian yang meliputi lisan maupun tulis sesuai yang telah dijadwalkan dan diatur sedemikian rupa oleh panitia.

    Ujian hari pertama dimulai dengan ujian kecepatan menghafal yang diadakan di Masjid An-Nuur kompleks Ma'had 'Aly Baitul Hikmah yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis Tahfidz dan Tajwid, Ujian tulis Bahasa Arab, Ujian  tulis Tsaqofah Islamiyah, hingga  pada malam harinya ditutup dengan Ujian Tahfidz lisan.

    Pada hari kedua, peserta PMB memulai kegiatan pagi harinya dengan mengikuti sarasehan ba'da shubuh bersama para asatidz dan mahasantri lama di Masjid An-Nuur, disambung dengan olahraga futsal yang diadakan di halaman Ma'had. Kemudian pada jam 08.00 WIB, para peserta PMB kembali mengikuti ujian berikutnya yaitu Bahasa Arab lisan, Tsaqofah Islamiyah lisan dan wawancara oleh mudir Ma'had.

    Sejak berdirinya, Ma'had Aly yang telah mencetak empat generasi ini menerima pendaftaran Mahasantri baru sekali dalam dua tahun dengan kuota 20 orang mahasantri. Dimulai tahun 2015 ini, Ma'had 'Aly Baitul Hikmah akan membuka Penerimaan Mahasantri Baru di setiap tahunnya. (Faqih)



































  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter