• Hafal Al-Quran, 15 Santri Ma’had Aly Diwisuda




    Sukoharjo - Sebanyak 15 orang santri Ma’had Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo, Sabtu (23/6) diwisuda. Para santri tersebut merupakan santri angkatan II 2010/2012 dan telah berhasil menghafal Alquran dalam waktu dua tahun.

    “Sejak dibuka, Ma’had Aly ini memang memfokusnya pada Alquran dan Ilmu Agama Islam. Santri yang diwisuda ini merupakan angkatan II,” jelas Pengurus Ma’had Aly Tahfizhul Qur’an Baitul Hikmah Sukoharjo, Addib Rosjadi.

    Pada awalnya, jumlah santri mencapai 23 orang. Namun, dalam perjalannya empat santri mengundurkan diri, dan empat santri berangkat ke luar negeri sehingga tinggal 15 santri.

    Pak Addib Menjelaskan, Ma’had Aly ini sejak didirikan memang tidak memungut biaya alias gratis pada santri. Ma’had Aly di bawah Yayasan Bhakti Mulia tersebut terbuka untuk umum dengan syarat sudah lulus SMA atau sederajat. Para santri juga tinggal dalam sebuah asrama.

    “Saat masuk, calon santri minimal harus sudah hafal dua juz sehingga ditargetkan dalam dua tahun sudah berhasil menghafal Al-Qur’an,” jelas beliau.

    Ditambahkan, untuk tahun ini sudah terdapat 21 santri yang masuk. Para santri tersebut, selain berasal dari sekitar Jawa Tengah, juga berasal dari daerah lain seperti Jawa Barat dan juga dari luar Jawa. (timlo.net)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Gabung grup WhatsApp!

    Dapatkan kiriman broadcast bermanfaat dari Asatidzah Baitul Hikmah melalui WhatsApp. Bergabung sekarang juga.

    ALAMAT

    Jl. Raya Solo - Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

    EMAIL

    baitulhikmahskh08@gmail.com
    baitulhikmahskh@gmail.com

    TELEPON/WA

    (0271) 592567
    085 77 0189 272

    REKENING

    Bank Mandiri Syariah an. Yayasan Baitul Hikmah No. Rek. 7078080005

    Ketik dan Tekan Enter